Select Language

welcome to Grand Canyon Indonesia

Jika Amerika Serikat memiliki Grand Canyon, Indonesia memiliki Green Canyon, salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Nah, ngarai hijau adalah hanya permainan kata dari nama Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Atraksi ini adalah sungai mengalir melalui Cijulang gua dengan stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan, diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan pohon memberikan sebuah atraksi alam yang unik dan menantang. Warna air sungai yang kehijauan adalah alasan tempat ini untuk diakui sebagai Green Canyon. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang turis prancis pada tahun 1993, namun warga setempat menyebutnya Cukang Taneuh atau Jembatan Tanah dalam bahasa Indonesia karena keberadaan jembatan panjang dan lebar yang menghubungkan antara Desa Kertayasa dan Desa Batukaras .

Pemandangan indah dari Green Canyon Gua menunggu setelah turun dari perahu. Anda bisa menikmati sisi gua dengan melihat stalaktit dan stalagmit yang masih menjatuhkan air. Air terus-menerus jatuh di daerah ini sehingga disebut sebagai daerah hujan kekal. Anda bisa berenang untuk merasakan air yang menyegarkan di gua dan jangan lupa untuk menggunakan pelampung.
Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus mengikuti sungai Cijulang menggunakan perahu yang tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel atau perahu dayung. Pemandangan akan lebih indah bila menyaksikan air terjun Palatar di Green Canyon Gua. Berenang di air yang menyegarkan sambil menikmati bukit-bukit tinggi dan melihat stalaktit dan stalagmit akan menjadi moment.If yang tak terlupakan Anda bermaksud untuk mengunjungi tempat ini lebih baik datang di musim kemarau karena warna sungai hijau di musim ini, sedangkan di musim hujan , saat curah hujan tinggi, air sungai akan berwarna coklat.

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia

 Grand Canyon Indonesia


Posted on Senin, 28 Maret 2011 / Filed under

Leave a Reply

Categories

Pengikut

link